Loading

4 Checklist untuk Kamu Yang Mau Bikin Kitchen Set Baru

Tidak jauh berbeda dari bagian rumah lainnya, desain kitchen set juga penting untuk diperhatikan. Hal ini karena tidak hanya menyiapkan makanan, dapur juga bisa menjadi tempat untuk mencuci piring, ngobrol bareng pasangan, hingga berbagai hal seputar memasak.

Banyak sekali waktu yang kamu habiskan di dapur. Agar bagian rumah ini bisa didesain dengan baik.

4 Checklist untuk Kamu Yang Mau Bikin Kitchen Set Baru

Tidak perlu berlebihan, kamu dapat memilih desain kitchen set minimalis untuk dapur rumahmu sendiri. Contoh checklistnya seperti di bawah ini.

1. Kitchen Set Putih Minimalis

Sebagai salah satu pecinta warna putih, kamu pasti akan jatuh hati dengan model desain kitchen set satu ini. Didominasi warna putih, desain minimalis akan terlihat begitu manis dengan cutlery berwarna senada.

Tidak akan makan tempat, bangku-bangku yang siap digunakan kapan saja “tersembunyi” dengan baik di bawah meja. Bahkan, bisa digunakan sebagai area makan, meja ini juga dilengkapi dengan wastafel dan tempat penyimpanan perlengkapan lainnya.

Kitchen Set ini sudah didominasi warna hitam dan putih, cocok untuk pecinta warna monokrom sepertimu. Memang terlihat begitu ringkas, dengan berbagai peralatan untuk memasak dan makan tersimpan baik di lemari modern yang tersedia.

Namun, untuk memudahkan proses memasak, asq beberapa sodet yang siap digunakan tergantung rapi di salah satu sisi dapur. Kamu bisa memanfaatkan space yang ada, dua buah bangku diletakkan di bawah meja kecil yang menjadi bagian dari kitchen set.

2. Desain Scandinavian dan Monochromatic Berpola

Inspirasi dapur minimalis ini bisa menjadi salah satu referensimu. Kamu tinggal tambahkan material kayu di salah satu sudut dapur dan meja, memiliki dapur bergaya Scandinavian bisa menjadi kenyataan.

Agar tidak terlalu ramai, pastikan untuk menggunakan peralatan memasak dan cutlery berwarna senada. Sementara itu, kamu juga bisa pilih warna-warna yang termasuk dalam earth tone colors, seperti putih, hitam, dan kecoklatan.

Agar terlihat pattern-nya, pilih yang tidak terlalu mencolok seperti kotak-kotak putih dengan sentuhan list hitam. Sementara itu, untuk peralatan memasak dan cutlery-nya jangan lupa pilih yang berwarna senada.

3. Kitchen Set Minimalis Natural Desain

Kemudian, coba tambahkan tanaman di sekitar kitchen set. Tidak perlu sebesar pohon palem atau kelapa sawit, pilih saja tanaman hias dalam pot kecil yang dapat diletakkan di atas meja dapur atau digantung di dinding.

Jika ingin lebih kreatif, kamu dapat mencontek desain dapur minimalis  dengan menambahkan tanaman di sela-sela lampu gantung. Dapur ini bisa menjadi lebih hijau dan sederhana, kegiatan memasak dan makan bersama keluarga tidak lagi membosankan.

Mempunyai dapur dengan desain yang terlihat menyegarkan tentunya bisa membuat kamu lebih bersemangat saat memasak. Gunakanlah beberapa sentuhan warna-warna alam, seperti hijau dan coklat pada kitchen set.

4. Kitchen Set ala Eklektik

Apabila kamu membuat dapur minimalis berbentuk L, manfaatkanlah sudut lekukannya untuk meletakkan sink atau tempat cuci piring. Dengan begitu, kitchen set kamu akan memiliki tempat lebih untuk meletakkan barang atau sebagai tempat memotong bahan masakan.

Agar bisa membuat desain ala eklektik ini, kamu bisa memadukan berbagai perabotan vintage dan modern. Gunakan juga kabinet dan rak dinding dengan desain yang antik dan pilih warna yang berani. Padukan juga dengan kursi yang mempunyai desain modern.

Selain itu, tips properti lainnya bisa langsung membuat kitchen set minimalis berbentuk L dengan salah satu sisi berfungsi sebagai meja makan. Desain dapur dan ruang makan yang sebenarnya menyatu juga sedang cukup populer akhir-akhir ini.

Jadi kamu tidak perlu bingung, saatnya salah satu dari empat desain minimalis di atas. Wujudkan desain kitchen set minimalis untuk dapur rumahmu seperti yang kamu inginkan.

Jika sudah selesai menghitung budget yang akan dikeluarkan,akan jangan lupa pilih pembiayaan  belanja nanti. Sebagai penghuni rumah, kamu harus bisa memanfaatkan ide kitchen set sebanyak-banyaknya.

...
Tags:

Latest News

Cara Hemat Isi Furniture Apartemen Baru

Melengkapi apartemen baru dengan berbagai furniture bisa jadi menakutkan, terutama dengan dana terbatas. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali tip dan trik untuk menemukan barang trendi dan murah untuk mengubah tempat baru Anda. Untuk memulainya, ADARooms telah mengumpulkan beberapa tips yang akan membantu Anda dalam menghemat budget, waktu, dan juga energi.

4 Alasan Mengapa Gen Z Lebih Cocok Tinggal Di Apartemen

Menurut sebuah survei, terhitung dari tahun 2021, para Milenial mulai beralih dari penyewaan ke pemilikan rumah. Oleh karena itu para agen properti kemudian menargetkan para Gen Z untuk menyewa apartemen atau rumah mereka. Lantas apa yang menjadi alasan para Gen Z lebih cocok tinggal di apartemen daripada kepemilikan rumah?Berikut adalah beberapa faktor utama yang memengaruhi pemilihan rumah bagi Gen Z.

5 Destinasi Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Akhir Tahun

Apakah Anda sedang mencari destinasi liburan untuk menghadiahi diri sendiri setelah bekerja keras selama setahun, tetapi tidak yakin ke mana harus pergi? Tak perlu khawatir, karena ADARooms akan memberikan 5 rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi di liburan akhir tahun ini.