Loading

5 Desain Interior Apartemen yang Homey Banget

Desain interior apartemen seringkali terbentur karena ruang dan keterbatasan view. Hal ini tentunya berbeda dengan desain interior sebuah rumah.

Namun, adanya kenyamanan interior rumah bisa dihadirkan dalam sebuah apartemen dengan berbagai cara perubahan desain yang imajinatif dan kreatif. Memang hal ini tidak mudah, apalagi pada apartemen tipe studio.

5 Desain Interior Apartemen yang Homey

Kamu perlu ide-ide cerdik yang inovatif untuk mengubahnya menjadi apartemen mungil yang nyaman. Berikut ini sudah ada beberapa desain yang terealisasi dan bisa dijadikan inspirasi untuk menciptakan desain interior apartemen yang homey.

1. Perbedaan Ketinggian Lantai untuk Desain Interior Apartemen

Ketinggian lantai yang berbeda mampu menciptakan pemisah ruang secara visual. Jadi, terdapat kejelasan area untuk setiap ruang dan memberikan privasi untuk setiap kegiatan.

Sementara itu, ada tembok setengah memisahkan dapur dan ruang tamu, memberi kejelasan area serta fungsi. Dominasi dari warna putih pada dinding dan plafon dapat membuat ruang terlihat lebih terang dan luas. Sementara itu, warna coklat kayu yang lembut pada lantai parket dan bagian atas tembok pemisah, serta rak dapur. Bahkan, dapat memberi kenyamanan suasana alami yang meneduhkan dan menambah kesan homey.

2. Desain Interior Apartemen yang Sederhana

Terkadang kamu tidak perlu elemen mewah untuk menciptakan desain unik dan elegan. Ternyata, ada sesuatu yang super simpel dapat menghadirkan suasana yang luar biasa nyaman.

Perabotan yang ada di ruang apartemen terbatas ini bisa dirancang sangat baik pada posisi yang tepat. Jarak sofa dan TV sudah nyaman. TV tidak akan membutuhkan rak lagi, tergantung dengan ketinggian yang tepat untuk menonton.

Sementara itu, meja bulat berdiameter 90 cm dilengkapi tiga kursi dengan desain sederhana dan nyaman. Rak yang diletakkan di bawah jendela di antara dua kolom, terlihat lebih rapi dan menjadi trik desain yang tepat untuk menyikapi ruang di antara kolom.

Sementara itu, ruang yang terkesan lebih luas dengan pencahayaan alami dan dihadirkan jendela dua daun. Estetika alami juga bisa didapat dari garis-garis lantai parket dan adanya tanaman yang akan memberi warna pada ruang, menciptakan kesegaran serta kealamian.

3. Permainan Bentuk dan Warna  Lebih Ceria

Tidak dapat disangkal lagi, bentuk dan warna memainkan peran penting untuk menciptakan suasana dalam sebuah ruang. Bentuk dan tata warna yang begitu tepat sesuai fungsi dan kebutuhan akan memberikan kenyamanan yang tidak terkira.

Umumnya, sebuah objek berupa patung, lukisan, atau perabotan yang dijadikan point of interest dalam sebuah ruang. Namun, desain interior apartemen ini bisa menjadi bukti desain yang “Out of the Box”. Dinding penuh warna yang akan tersusun dari puzzle bisa dijadikan point of interest dan menciptakan ruang unik yang ceria.

Pemilihan serta perpaduan warna bisa benar-benar dipikirkan secara menyeluruh. Dinding, cushion, bean bag, sofa, serta kursi, mempunyai warna senada yang saling melengkapi. Penuh warna, namun tidak norak, malahan terkesan hidup dan minimalis.

4. Desain Interior Apartemen Studio

Besaran ruang yang terbilang terbatas untuk menampung banyak kegiatan fungsional, seringkali bisa menjadi kendala desain interior apartemen, terutama tipe studio. Desain unik dengan multifungsi bisa menjadi solusi inspiratif permasalahan ruang dengan ide-ide segar yang cocok untuk kawula muda, dinamis, dan kontemporer.

Bahkan, ruang kerja diposisikan di bawah tempat tidur. Bagian penyangga bisa dijadikan rak dan kabinet penyimpanan, sekaligus tempat duduk area kerja.

Meja kerja juga bisa dilipat dengan bagian kaki masuk ke dalam kabinet, dan meja sebagai penutup rak. Dalam kondisi tertutup, sebuah murphy bed yang berada di seberang area kerja bisa langsung diturunkan sebagai tempat tidur tambahan.

5. Desain Interior Apartemen dengan Kamar Tersembunyi

Area untuk kamar tidur memang seringkali menyita sebagian besar luas ruang. Ada berbagai solusi kreatif terus dicari untuk mengatasi permasalahan luas ruang sambil tetap memberikan kenyamanan serta privasi optimal.

Kemudian, sediakan ruang seukuran tempat tidur yang ingin digunakan. Carilah juga posisi yang paling tepat dengan pencahayaan, sirkulasi udara, setta akses yang mudah. Manfaatkan juha area lainnya untuk area kerja, dapur, kabinet, bahkan ada perpustakaan kecil.

Desain inspiratif yang di atas sudah terealisasi dan bukti imajinasi serta kreasi yang tidak terbatas oleh besaran ruang. Jadi, jangan pernah merasa putus asa bila hanya memiliki sebuah apartemen mungil.

...
Tags:

Latest News

Cara Hemat Isi Furniture Apartemen Baru

Melengkapi apartemen baru dengan berbagai furniture bisa jadi menakutkan, terutama dengan dana terbatas. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali tip dan trik untuk menemukan barang trendi dan murah untuk mengubah tempat baru Anda. Untuk memulainya, ADARooms telah mengumpulkan beberapa tips yang akan membantu Anda dalam menghemat budget, waktu, dan juga energi.

4 Alasan Mengapa Gen Z Lebih Cocok Tinggal Di Apartemen

Menurut sebuah survei, terhitung dari tahun 2021, para Milenial mulai beralih dari penyewaan ke pemilikan rumah. Oleh karena itu para agen properti kemudian menargetkan para Gen Z untuk menyewa apartemen atau rumah mereka. Lantas apa yang menjadi alasan para Gen Z lebih cocok tinggal di apartemen daripada kepemilikan rumah?Berikut adalah beberapa faktor utama yang memengaruhi pemilihan rumah bagi Gen Z.

5 Destinasi Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Akhir Tahun

Apakah Anda sedang mencari destinasi liburan untuk menghadiahi diri sendiri setelah bekerja keras selama setahun, tetapi tidak yakin ke mana harus pergi? Tak perlu khawatir, karena ADARooms akan memberikan 5 rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi di liburan akhir tahun ini.