Loading

6 Hal Wajib Yang Harus Dimiliki Desain Kamar Tidur Korean Style

Hai AdaFriends! Mana nih yang pencinta Korea, mulai dari gaya berpakaian, kamar tidur terus yang suka menonton drama korea dan pencinta kpop? Artikel kali ini kita membahas tentang Korean style tetapi untuk desain kamar tidur aja AdaFriends.  Bagi kalian penikmat drama korea pasti sudah paham dengan desain kamar tidur ala Korea yang minimalis. Nah, bagi yang belum tahu tapi ada keinginan mau banget mendesain kamar tidurnya menjadi Korean Style bisa kalian aplikasi kan karena AdaRooms akan memberikan tipsnya apa saja yang wajib dibutuhkan dalam mendekor kamar tidur Korea style.

Desain kamar tidur minimalis tidak akan pernah musnah, karena sudah terkenal sejak tahun 1960-an hingga sekarang. Kamar tidur yang minimalis cenderung memiliki ruangan berkapasitas kecil yang menggunakan perabotan sedikit tetapi menciptakan kesan kamar tidur yang luas. Desain kamar tidur minimalis ini terlihat lebih santai, nyaman dan membersihkannya mudah dan cepat.

Salah satu inspirasi desain kamar tidur yang minimalis yang bisa AdaFriends terapkan itu berasal dari negara Korea. Negara tersebut menggunakan desain yang minimalis dan simple, yang mereka tampilkan dari drama-drama Korea yang terkenal sehingga para pencinta drama tersebut akan membuat ruangan rumahnya menjadi seperti itu. Tidak hanya dari drama korea, desain-desain tersebut memang dapat dijadikan inspirasi karena meskipun minimalis tetapi ruangannya tetap estetik. AdaRooms akan memberikan hal apa saja yang harus dimiliki untuk membuat desain kamar tidur ala Korea.

1.     Menggunakan Elemen Kayu Di Desain Kamar Tidur

Source : Pinterest.com

Kamar tidur minimalis style Korea ini rata-rata menggunakan kayu sebagai elemen yang utama, seperti alas kasur, lantai, furnitur-furnitur sampai hiasan kamar. Kayu yang digunakan dipercaya karena dapat memberikan rasa hangat dan nyaman disuasana kamar tersebut. Alas Kasur atau lantai terlihat menggunakan kayu, nah AdaFriends bisa meletakkan kasur lantai yang menjadi ciri khas pada desain kamar style Korea disini.

2.     Hanger Baju

Source : Pinterest.com

Menggunakan hanger baju akan memberikan kesan yang sederhana, simple dan juga tetap rapih. AdaFriends bisa meletakkan hanger baju didalam kamar agar dapat menaruh baju-baju pilihan atau jaket yang ingin meletakkannya dikamar tidak menaruhnya di lemari pakaian. Ditambah dapat meletakkan sepatu atau sendal favorit AdaFriends juga disana. Ukuran untuk hanger baju dapat disesuaikan dengan keinginan kalian.

3.     Menggunakan Furnitur Yang Praktis

Source : Pinterest.com

Terlihat digambar tersebut menggunakan rak kayu tidak terlalu besar disamping tempat tidur, diatasnya diletakkan perabotan serta hiasan dan diletakkan juga lampu tidur. Terdapat pulsa karpet kecil sebagai alas dan meja kecil dapat digunakan untuk melakukan aktifitas didalam kamar.  Tetap rapih kan AdaFriends kamarnya walau furnitur yang dipakai tidak terlalu banyak dan posisi letaknya harus disesuaikan juga.

4.     Menggunakan gorden panjang dan kaca besar

Source : Pinterest.com

Desain kamar tidur ala Korea yang menyenangkan itu adalah penyaringan cahaya alami dari tirai yang tembus cahaya putih. Dan membuat kamar menjadi terang dan menggunakan gorden putih tipis dan panjang. Kaca besar berdiri seperti dikamar tersebut membuat kamar menjadi simple. Kaca tersebut bisa disandarkan di dinding kamar dapat menjadi pelengkap kamar maupun bisa untuk berhias wajah dan lainnya.

5.     Bantal Duduk

Source : Pinterest.com

Bagi AdaFriends yang kamarnya suka menjadi basecamp bagi teman-temannya, wajib punya nih bantal duduk seperti ini. Karena, fungsinya banyak, tidak perlu menggunakan kursi lagi pasti akan membuat ruangan sempit. Bantal tersebut bisa digunakan untuk alas duduk. AdaFriends dapat membuat alas bantal duduk sesuai dengan keinginan kalian. Bantal nya bisa kalian letakkan di sejajarkan atau ditumpukkan.

6.     Rak Kayu Klasik

Rak kayu klasik dapat meletakkan perabotan AdaFriends agar kamarmu terlihat tetap rapih. Rak tersebut bisa diletakkan disamping tempat tidur atau di pojok ruangan. Warna coklat yang terlihat klasik dapat membuat ruangan mu terkesan minimalis klasik. Warna bisa disenadakan dengan furnitur kamar AdaFriends lainnya.

Bagaimana AdaFriends, tertarik untuk mengubah desain kamar kalian menjadi ala Korea style? Enam hal tersebut yang paling sering digunakan dalam membuat desain Korea style ini. Furnitur yang digunakan tidak ribet untuk dicari. Kalian dapat membuat kamar tidurmu menjadi kamar yang minimalis nan estetik. Oh iya, kalau Korea style wajib menggunakan cat dinding warna putih AdaFriends, agar suasananya seperti di Korea. Semoga AdaFriends suka dengan artikel tersebut dan selamat mencoba!

...
Tags:

Latest News

Cara Hemat Isi Furniture Apartemen Baru

Melengkapi apartemen baru dengan berbagai furniture bisa jadi menakutkan, terutama dengan dana terbatas. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali tip dan trik untuk menemukan barang trendi dan murah untuk mengubah tempat baru Anda. Untuk memulainya, ADARooms telah mengumpulkan beberapa tips yang akan membantu Anda dalam menghemat budget, waktu, dan juga energi.

4 Alasan Mengapa Gen Z Lebih Cocok Tinggal Di Apartemen

Menurut sebuah survei, terhitung dari tahun 2021, para Milenial mulai beralih dari penyewaan ke pemilikan rumah. Oleh karena itu para agen properti kemudian menargetkan para Gen Z untuk menyewa apartemen atau rumah mereka. Lantas apa yang menjadi alasan para Gen Z lebih cocok tinggal di apartemen daripada kepemilikan rumah?Berikut adalah beberapa faktor utama yang memengaruhi pemilihan rumah bagi Gen Z.

5 Destinasi Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Akhir Tahun

Apakah Anda sedang mencari destinasi liburan untuk menghadiahi diri sendiri setelah bekerja keras selama setahun, tetapi tidak yakin ke mana harus pergi? Tak perlu khawatir, karena ADARooms akan memberikan 5 rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi di liburan akhir tahun ini.